Tuhan Sang Maha Cinta-Sebuah Renungan

ilustrasi Sang Maha Cinta

Maha Besar Tuhan yang memberikan cinta kasihnya kepada setiap manusia untuk bisa saling mengerti satu sama lain dan saling berkasih sayang. Aku sungguh bersyukur dengan anugrah yang satu ini, meskipun sering terluka sebabnya, akan tetapi aku sungguh bersyukur karena ternyata hatiku masih memiliki kepekaan, hatiku masih mampu bereaksi dengan baik. Rasa terluka itu justru membuktikan bahwa cinta yang aku miliki terhadap seseorang itu sangatlah kuat.

Aku harus ingat bahwa yang harus kucintai bukan dirinya sepenuhnya, tapi karena Tuhan lah aku mencintainya. Ya,, aku benar-benar menemukan sesosok Malaikat dalam dirinya. Sebab entah mengapa, saat pertama kali bertemu dengannya. Aku selalu merasa mau dekat dengan Tuhan. Ya, itulah pengaruh baik dari aku mencintainya. Mencintainya tidak membuatku jatuh ke dalam lembah yang buruk, namun sebaliknya, dia membuatku menjadi lebih baik lagi. Dia tak pernah mengajariku untuk jadi lebih baik, sebab kita tak pernah berkomunikasi secara berkala.

Mungkin karena itulah Tuhan mempertemukanku dengannya. Supaya aku dapat menjadi lebih baik lagi menjadi lebih dekat denganNya. Akan tetapi sayang, aku tak pernah mempunyai keberanian buat mengungkapkannya. Biarlah pada Tuhan kuserahkan. Walau hati seringkali berteriak. Namun aku yakin dengan jalanNya, karena aku sudah meminta padaNya. Biar semua Dia yang menentukan.

Dan apabila suatu hari nanti ternyata bukan dia pendamping hidupku. Semoga aku masih  mampu mencintai Tuhan dengan setulus hatiku...karena aku tak pernah mau kehilangan cinta dari Sang Maha Cinta, Tuhan YME.