Sebuah Info Tentang Kitaro


Sebuah Info Tentang Kitaro

Kitaro nama itu pastinya kita semua telah mengenalnya, sebaga musisi yang karyanya sangat indah, terutama instrumen dengan judul matsuri, Kitaro merupakan seorang instrumentalis yang mengusung warna-warna tradisional Jepang. Musiknya selalu bercerita tentang sesuatu, dominannya tentang alam dan cinta. Kekagumannya akan alam dan kehidupan, membuat setiap alunan yang ada dalam cerita-cerita instrumentalnya jadi banyak melukiskan aroma mistik tradisional Jepang selalu menarik buat didengarkan.

Fantasi yang dihadirkan dari proyeksi musik Kitaro membuatnya diakui dunia. Tercatat dalam diskografi albumnya, beberapa garapannya masuk ke dalam nominasi grammy award sebagai musik pengiring terbaik. Diantaranya adalah theme song untuk film Heaven and Earth karya Oliver Stone yang dikerjakan Kitaro dalam album berjudul sama, AlbumMandala, dan Lagu The Field dalam album The Light of Spirit Puncaknya adalah saat albumnya di tahun 1999 Thinking of You memenangi Grammy.

Tidak jarang kita temui karya-karya Kitaro dijadikan backsound atau musik pengiring untuk kegiatan yang membutuhkan kondisi rileks dan kedalaman sisi hati manusia seperti yoga, senam, atau penyuluhan motivasi. Orang-orang yang merindukan kedamaian dan perasaan tenang, yang sejenak mau melepaskan diri dari penatnya hari-hari pasti akan merasakan sebuah sensasi lain ketika mendengarkan karya-karya Kitaro.

Sering pula ditemui video visualisasi pendukung berupa rangkaian gambar-gambar untuk lagu-lagu Kitaro. Ini menjadikan pesan dari tema lagu menjadi lebih kuat dan mendalam. Sebabnya buat admin, yang menyukai melodi-melodi damai sekaligus seorang pengagum keindahan alam, mendengarkan lagu Kitaro terkadang menginspirasi untuk menghidupan sisi melankolik admin.

Sebagai anak petani yang dibesarkan dalam Shinto, Kitaro merupakan representasi dari orang Asia klasik; menghayati dan menghargai alam, mencintai dan mengidentitaskan diri dalam balutan tradisional, dan mempunyai jiwa seni yang kental. Meskipun tanpa lirik, kekuatan penceritaan yang ditampilkan lagu-lagunya memiliki sensasinya sendiri. Bagi para pendengarnya, khususnya para penggemarnya karyanya, komposisi yang dihadirkan oleh Kitaro memiliki kedalaman dan energi yang memasuki perasaan.

asli: http://aqolbuddin.multiply.com/journal/item/91/Tentang_Kitaro