Sebuah Inspirasi Renungan Berkaca Pada Semut


Hey, saksikanlah seluruh umat manusia! Tontonlah  semut-semut itu! Sejak jaman dulu, mereka selalu mempertahankan budaya nenek moyang mereka mengenai hidup rukun. Semua itu selalu kelihatan jelas ketika mereka bergotong royong mengangkut sisa makanan manusia yg berceceran di lantai..

Mereka terlihat menghormati satu sama lain, terlukis jelas pada saat mereka saling bertemu di jalan lalu mereka saling tegur sapa,dan itu semua tak jemu-jemu dilaksanakan berulang kali.
.
Kemudian apabila ada sisa makanan yang kira-kira ukurannya lebih besar dari tubuh mereka, maka mereka akan berkelompok buat mengangkat beban yang lebih besar itu bersama-sama..

Indahnya bila melihat kelakuan semut-semut yang mungil itu..Namun jangan pernah meremehkan semut-semut yg mungil itu, Karena bila mereka bersatu,maka binatang gajah pun kalah olehnya. Kedengarannya klasik memang, Namun jangan sampai dilupakan..

Semestinya kita sebagai manusia yang diberikan kemuliaan oleh Tuhan, dapat becermin pada perilaku semut-semut itu..buat meninggalkan keangkuhan, keegoisan, keantipatian, kerakusan, kesombongan, yang sudah lama mengendap dalam jiwa-jiwa manusia zaman modern atau canggih atau apalah ini.